Peluang Bisnis

Tanbih

Semoga ada manfa’atnya insya Allah saya akan sedikit menguraikan apa yang saya ketahui,namun sebelumnya,Saya ada sedikit kata :
Ketika aku di tanya oleh guruku: Maukah kau bahagia kelak di suatu masa?,maukah engkau masuk surga?,Maukah engkau selamat dari siksa dan adzabnya?.Kemudian aku jawab :’Tentu aku mau bahagia,tentu aku mau masuk suraga,tentu aku mau selamat dari adzabnya’.Kemudian guruku berkata:’Aku heran ketika aku tanya engkau,engkau jawab mau...,tapi mengapa engkau tak ikuti segala aturannya’.
Ada beberapa bagian ilmu yang wajib secara sar’i/sara (agama),yang mana kita di tuntut untuk mempelajari dan memehaminya,namun tentu kita harus tau apa yang di maksud dengan wajib sar’i.Yang di maksud dengan wajib sar’i ialah: Ma yusabu ala Fa’lihi Wayuaqobu ala tarkihi artinya: “Sebuah hal /perkara yan akan di beri pahala apabila di lakukannya,dan akan di beri siksa/adzab apabila meninggalknnya”.
Bagian-Bagian ilmu yang wajib menurut Sar’i:1.Ilmu tauhid,2.Ilmu Fiqih,3.Ilmu tasauf.Itulah susunan ilmu yang pertama yang harus kita pelajari.




Artikel Terkait



0 komentar: